Manga Pilihan



Synopsis



 
Background

One Piece (ワンピース Wan Pīsu) adalah Japanese Shōnen Manga karangan Eiichiro Oda, yg diterbitkan secara continue di Weekly Shōnen Jump sejak 4 August 1997. One Piece bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak muda 17 thn yg mendapat kemampuan elastic setelah tidak sengaja memakan buah iblis (Devil Fruit). Luffy mengarungi lautan bersama crew yg dikumpulkannya (yg diberi nama the StrawHat Pirates) dalam rangka mencari harta legendaris, One Piece, dan berniat menjadi Pirate King selanjutnya. dalam perjalanannya, Luffy menghadapi berbagai macam musuh dan menjalin bbrp hubungan teman dan koalisi.

Serial ini telah diadaptasi kedalam sebuah Original Video Animation (OVA) buatan Production I.G di thn 1998, dan sebuah Anime Series produksi TOEI Animation, yg mulai tayang di Japan pada 1999. sejak saat itu, One Piece telah disiarkan sebanyak lebih dari 500 episode. dan sebagai tambahan, TOEI telah menerbitkan 10 Film Animasi versi Bioskop (dan DVD), sebuah OVA, dan 5 episode TV Special. bbrp perusahaan jg telah memproduksi bermacam tipe merchandise, diantaranya seperti trading card game, dan berbagai judul Video Games.

Storyline

Cerita dimulai dgn eksekusi Gol D. Roger, seorang Pirate terkuat dan tersukses yg dijuluki the Pirate King. dia berbicara tentang harta peninggalannya yg disebut One Piece, tepat sebelum dia dieksekusi. One Piece dipercaya memiliki nilai yg tak terkira besarnya. dan karena Roger mengatakan bahwa siapapun boleh mengambilnya, maka eksekusi tersebut berakibat lahirnya the Great Pirate Era (大海賊時代 Dai Kaizoku Jidai) sebagaimana banyak Pirate brgkt berlayar dengan semangat tinggi untuk menemukan harta tersebut.

20 thn berlalu setelah eksekusi Roger. Monkey D. Luffy, seorang anak muda yg terinspirasi Pirate terkenal, "Red-Haired" Shanks, memulai petualangan dari East Blue, untuk mengikuti jejak Roger dan menemukan hartanya. dalam perjalanan, dia merekrut bbrp teman untuk membentuk grup the StrawHat Pirates. Kru yg terdiri dari jagoan pedang Roronoa Zoro, navigator Nami, penembak jitu Usopp, koki masak Sanji, dokter Tony-Tony Chopper, arkeolog Nico Robin, arsitek kapal Franky, serta musisi Brook.

Bersama mereka menjelajahi lautan paling unik dan berbahaya, Grand Line. dan menghadapi berbagai petualangan dan pertempuran yg sangat seru, aneh, dan menarik.